BUALBUAL.com

Suara Anda, Berita Kita

HKN ke-55, HM Wardan: Jadikan Ini Momentum Untuk Hidup Sehat

BUALBUAL.com – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Car Free Day yang dipusatkan di Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Minggu (17/11/2019).

Pelaksanaan Car Free Day pada hari ini juga melakukan Senam Sehat Bersama, Pemeriksaan Gratis dan Door Prize (Sepeda) bagi para peserta yang hadir, Generasi Sehat Indonesia Unggul dengan hestek Sehat Milik Kita.

[ad id='51967']
HKN ke-55, HM Wardan: Jadikan Ini Momentum Untuk Hidup Sehat

Bupati Inhil HM Wardan secara langsung meresmikan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Senam Sehat Bersama, Pemeriksaan Gratis dan Door Prize (Sepeda)

“Pada pagi hari¬† yang cerah ini dengan memperingati hari kesehatan nasional yang ke- 55 melaksanakan memang sengaja kita pusat dan di lokasi Jalan Swarna Bumi ini Alhamdulillah saya melihat ketika lokasi ini kita jadikan tempat karakteristik dan aktivitas,” ujar Bupati Inhil.

HKN ke-55, HM Wardan: Jadikan Ini Momentum Untuk Hidup Sehat

Bupati Inhil juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil  kepada semua jajaran pemerintah, organisasi perangkat daerah mari kita bersama-sama memanfaatkan lokasi ini.

“Dengan memanfaatkan tempat ini betul-betul menjadi tempat kegiatan yang membuat kita melakukan kegiatan-kegiatan olahraga kegiatan seni dan banyak sekali bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang lainnya seperti kegiatan usaha kecil dan menengah dalam rangka pengembangan ekonomi kemasyarakatan,” Imbuh Bupati Inhil.

HKN ke-55, HM Wardan: Jadikan Ini Momentum Untuk Hidup Sehat

Bupati Inhil menuturkan bahwa saya menghimbau kepada kita semua mari kita bersama-sama menjaga lokasi ini dengan sebaik-baiknya tanaman-tanaman pohon-pohon yang sudah tertata rapi kemudian trotoar jalan ini sudah ada kita buat taman ada bunga-bunga untuk menambah keindahan taman.

“Mari kita pelihara bersama mari kita bersama dalam rangka menjaga keindahan kota kita Tembilahan apalagi di sejalankan dengan hari kesehatan Nasional. Dan ini tentunya banyak sekali kegiatan yang dilakukan termasuk kegiatan cek kesehatan gula darah, konsultasi kesehatan dan lain-lain. Semoga kita semua selalu menjaga kesehatan kita selalu berolahraga,” Harap Bupati Inhil.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Zainal Arifin mengatakan pada acara ini sebagai rangkaian dari perayaan hari kesehatan nasional yang ke- 55 melakukan beberapa rangkaian kegiatan yaitu pemeriksaan kesehatan gratis dan yang diperiksakan berbentuk cek tekanan darah, cek gula darah, asam urat, kolesterol.

“Semua Pemeriksaan ini secara gratis dan konsultasi kesehatan dan ini bertujuan untuk menurunkan beban penyakit. Karena terjadinya saat ini penyakit infeksi sudah beralih ke penyakit degeneratif penyakit dengan pola hidup masyarakat yang kurang teratur,” tutur kadiskes.

HKN ke-55, HM Wardan: Jadikan Ini Momentum Untuk Hidup Sehat

Kadiskes menuturkan bahwa semua disponsori oleh insan kesehatan, Ikatan bidan Indonesia, ikatan perawat Akademi Kebidanan, Ikatan dokter Kantor kesehatan pelabuhan, persatuan dokter gigi, BNI, apoteker persagi, persatuan perawat gigi, SMK farmasi, RSUD Puri Husada, Rumah Sakit 3M Plus, rumah sakit Toperasi Linux, apotek Farma, apotek pembina apotek Medika.

HKN ke-55, HM Wardan: Jadikan Ini Momentum Untuk Hidup Sehat

“Pelaksanan ini juga membagikan sebanyak 35 buah sepada kepada masyarakat yang beruntung. Semoga dengan HKN ini kita lebih menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit,” harapnya.***(Diskominfo Inhil/Galery)