BUALBUAL.com

Suara Anda, Berita Kita

Keterbukaan Informasi yang Baik Dengan Insan Pers, IWO Inhil: Pilihan Tepat “Said Syarifuddin” Menjadi Sekdaprov Riau

BUALBUAL.com – Dua nama dikabarkan sudah mengerucut untuk menjadi calon kuat menduduki kursi Sekdaprov Riau, yaitu Yan Prana Jaya dan H. Said Syarifuddin.

Bahkan nama Sekdakab Inhil H. Said Syarifuddin santer dikabarkan keluar menjadi Sekdaprov Riau berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) yang di jemput langsung Kepala BKD Riau ke Kementerian Dalam Negeri.

[ad id='51967']

Kabar ini diperkuat dengan banyaknya ucapan selamat yang diucapkan kerabat, kolega dan masyarakat Inhil di media sosial milik Said Syarifuddin.

Bila benar adanya, H. Said Syarifuddin di nilai menjadi sosok yang tempat dari segala sisi untuk membantu Gubernur Riau H. Syamsuar. Hal ini diutarakan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Inhil, Muridi Susandi di Tembilahan, Kamis (21/11).

Menurut pria yang akrab disapa Sandi ini, kinerja Said Syarifuddin tidak perlu diragukan lagi dalam pemerintahan, pengalamannya yang sudah malang melintang di birokrasi sudah teruji.

“Beliau cerdas dan mumpuni, diyakini bisa meringankan beban tugas Gubri Syamsuar dalam mengelola pemerintahan ini, kami di Inhil sangat mendukung,” ujar Sandi.

Sandi menilai Said Syarifuddin memiliki track record yang bagus dalam pekerjaan dan dalam kehidupan sehari – hari ditengah masyarakat.

“Hubungan pak Said bagus dengan siapa saja, khususnya di Inhil ini. Selama menjadi Sekda disini semua bisa diatasi dengan baik, mengingat Inhil memiliki geografis yang berat dengan segala permasalahnnya,” tutur Sandi.

Terkhusus hubungan Said Syarifuddin dengan insan media, menurut Sandi, selama menjabat Sekdakab Inhil hubungan antara Said Syarifuddin dan awak media terbilang cukup baik dan akrab.

“Beliau termasuk open terhadap kami para wartawan, bisa diajak diskusi dan selalu memberikan pemikiran yang cemerlang. Kalau wawancara dilayanilah selagi beliau punya waktu,” ucap Sandi.

Sandi mewakili masyarakat Inhil menitipkan harapan Kabupaten Inhil jika Said Syarifuddin benar – benar keluar sebagai Sekdaprov Riau.

“Segala perjuangan selama di Inhil agar tetap di perhatikan. Semoga bisa membawa Riau lebih baik lagi bersama Gubri Syamsuar dan Wakil Gubri Edy Natar,” pungkas Sandi. (***)