BUALBUAL.com

Suara Anda, Berita Kita

Nanti Malam Ditutup, Pelamar CPNS Disabilitas di Pekanbaru Masih Kosong

BUALBUAL.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 akan ditutup malam ini. Tujuh formasi khusus untuk disabilitas belum ada pelamar.

“Sesuai jadwal sore atau malam sudah ditutup penerimaan CPNS itu, kemudian jumlah sampai hari ini, pagi tadi 14 ribuan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS, Kamis (28/11/2019).

[ad id='51967']

Lanjutnya, untuk disabilitas ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan berkoordinasi dengan provinsi hingga ke Pemerintah pusat. Ia belum bisa memastikan apakah memang tidak ada yang disabilitas atau memang tidak mendapatkan informasi.

“Disabilitas yang kosong nanti kita akan ada pertemuan antara provinsi dan pusat termasuk juga BKN regional terkait apa sikap yang bisa kita lakukan, dan kita pada prinsipnya bermohon agar ini bisa diisi,” jelasnya.

Ia menambahkan, setelah ditutup, selanjutnya Pemko Pekanbaru akan melakukan verifikasi, terhadap administrasi. Pemko akan mengumumkan yang lolos. “Jadwalnya sesuai dengan petunjuk dari BKN, hari ini belum, Insya Allah Desember ini juga,” kata dia.

Ia menyebut, dalam perekrutan CPNS ini Pemko tidak bisa bermain. Sebab, perekrutan ini secara online dan dikontrol langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kita tidak bisa bermain di sini, siapapun tidak bisa bermain, karena ini sistemnya sudah memakai aplikasi dan langsung dikotrol oleh BKN. Dan ada instansi lain juga yang memantau pelaksanaan ini. Tidak ada hal hang ditutupi di sini,” jelasnya.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com