1331 Personil Dikerahkan Untuk Tegakkan Protokol Kesehatan di Area Ramai

Jumat, 29 Mei 2020

BUALBUAL.com - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan 1331 personil untuk pendisiplinan protokol kesehatan didaerah ramai terutama pasar.

"1331 personil telah kami kerahkan. Terdiri dari TNI dan Polri sesuai dengan arahan Kapolri dan Panglima TNI bahwa kita diminta melakukan langkah konkret dalam pengendalian penyebaran Covid-19," katanya saat melakukan Vidio Conference (Vidcon) bersama Bupati/Wali Kota se Provinsi Riau yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (28/5/2020).

Agung menyampaikan, 1331 personil tersebut akan dikerahkan di 413 lokasi yakni di enam kabupaten/kota yang telah melakukan PSBB di Provinsi Riau.

Sementara itu, Kapolda mengungkapkan area ramai yang akan dilakukan pendisiplinan protokol kesehatan adalah pasar. Menurutnya, pasar menjadi perhatian dalam mewujudkan pendisiplinan sebeb selain padat pengunjung, banyak masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan saat berada di area tersebut, hal itu dikhawatirkan akan menjadi pemicu penularan Covid-19.

Disampaikan Agung, jika masyarakat menjalankan Protokol Kesehatan, angka indeks penularan Riau akan kembali berkurang. Yang mana, saat ini indeks penularan Riau 0.88 atau kurang dari 1.

"Protokol kesehatan adalah hal sederhana untuk dilakukan. Sebagian besar sudah melakukan faktanya angka penurunan kasus positif menurun," tuturnya.