2500 Personil TNI-Polri Disiagakan Amankan Kedatangan Presiden RI Jokowi Ke Riau

Senin, 07 Mei 2018

Bualbual.com, Sempat beberapa kali direncanakan datang ke Provinsi Riau, namun batal. Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dipastikan akan berkunjung ke Provinsi Riau, pada 8-9 Mei 2018 ini.
Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, pengaman ekstra pun dilakukan oleh personil gabungan TNI-Polri.
Kapenrem 031/WB, Mayor Inf Sunarto mengatakan TNI-Polri sudah melakukan persiapan-persiapan untuk menyambut kedatangan RI 1.
"Sekitar 2500 personil TNI-Polri kita kerahkan untuk pengaman kedatangan RI 1 besok," jelas Kapenrem Sunarto, Senin 7 Mei 2018 pagi.
Dijelaskannya, pihaknya bersama Polda Riau sejak jauh hari sudah melakukan berbagai persiapan, dari meninjau lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI ini di Riau.
Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto mengatakan jika tidak ada rintangan rencananya RI 1 akan tiba di Pekanbaru tanggal 8 Mei 2018 pagi.
"Dijadwal Selasa pagi RI 1 sudah mendarat di Pekanbaru, selama dua hari ia akan berada di Riau." Ucap Narto.
Untuk besar personil yang disiagakan mengamankan kedatangan ini, 2500 personil dari Korem dan jajaran serta Polda dan jajaran disiapkan.
Kalau tidak ada perubahan, kedatangan RI 1 untuk menghadiri acara Partai Hanura di Gelanggang Remaja.
Dari Pekanbaru, kemudian direncanakan presiden akan bergerak ke Desa Suka Maju, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil.
Selanjutnya, rombongan bergerak kembali ke Pekanbaru menghadiri acara Mukhtamar NU di Masjid An-Nur.
Untuk fokus pengamanan nantinya lebih difokuskan mengamankan jalan yang dilalui rombongan, dan di lokasi acara.*(R24/amri)