Akibat Tiang Patah, Listrik di Selatpanjang Padam

Senin, 21 Oktober 2019

BUALBUAL.com - Tiang penyangga kabel tegangan mengengah 20 kv milik PT PLN patah. Akibatnya, sebagaian wilayah Selatpanjang Kota mengalami pemadaman listrik.

Pemadaman listrik di seputaran Selatpanjang Kota terjadi sekitar pukul 14.10 WIB, Senin (21/10/2019) siang. Rupanya, pemadaman itu akibat dari patahnya salah satu tiang milik PLN yang terletak dekat tempat pembuangan sampah (TPS) Jalan Rumbia Selatpanjang.

Pantauan di lapangan, tiang yang patah bagian atas ini sudah terlihat keropos. Akibat termakan usia, tiang berwarna hijau itu tak mampu menahan beban tiga kabel TM yang terletak di bagian ujung.

Tak lama setelah kejadian, terlihat beberapa petugas PLN datang ke lokasi. Mereka menggantikan tiang yang sudah keropos itu dengan tiang baru.

Kepala PLN Rayon Selatpanjang, Jannatul, meminta maaf atas pemadaman listrik yang dilakukan secara mendadak.

Terhadap tiang PLN yang lain yang berpotensi mengalami patah, Jannatul mengaku belum ada rencana untuk diganti (peremajaan-red). Mereka sudah mengusulkan kegiatan tersebut, namun belum ada jawaban.

Akibat kejadian ini, wilayah di Kelurahan Selatpanjang Kota mengalami pemadaman listrik. Bahkan, hingga pukul 18:53 WIB, listrik belum juga menyala.

"Belum nyala, anak sudah menangis gara-gara kepanasan," ujar Andi, salah seorang warga Selatpanjang yang terkena dampak pemadaman listrik saat itu.

    Sumber: cakaplah