Bersempena Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Walikota Pekanbaru Lantik Kepengurusan IKWM Pekanbaru Priode 2020-2024

Sabtu, 30 Oktober 2021

BUALBUAL.com - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus ST. MT menghadiri sekaligus meresmikan melantik Kepengurus Ikatan Kerukunan Warga Mandah (IKWM) Pekanbaru Masa bakti 2020-2024 yang dilaksanakan pada gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR)  Kota Pekanbaru Jl. Senapelan, Sabu 30 Oktober 2021.

Bersempenakan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H. acara ini mengangkat tema "Merawat Tradisi Menjalin Silaturahmi" dengan menampilkan agenda “Nangkop” bersama.

Dalam pelantikan itu,  Kepengurusan IKWM  periode 2020-2024 sudah tertuang didalam Surat Keputusan (SK) sebagaimana dibacakan oleh Sekretaris Umum, Azwira, ST. tentang susunan   kengurus IKWM Pekanbaru.  H. Fahrizal SE M.Si  dipercayai sebagai Ketua Umum IKWM Pekanbaru sementara untuk Ketua Dewan Pembina warga Mandah yang ada di Pekanbaru memberi kepercayaan kepada Dr (HC) H. M. Rusli Zainal, MP.

Selanjutnya pada pelantikan itu di lanjutkan dengan pembacaan  naskah pelantikan yang dipimpin Dr. H. Firdaus ST., MT selaku Walikota Pekanbaru dengan di dampingi Dewan Pembina IKWM yang diwakili Said Mukri, Said. Asmara Zainal, dan H. Rasidi Hamzah dan di hadir juga Ibu Hj Septina Primawati anggota DPRD Provinsi Riau yang juga ikut serta mendampingi. Selain dewan Pembina pada acara pelantikan ini juga turut hadir, Prof Isyandi dari FPK yang sempat menyerahkan buku kepada Ketua IKWM,  pimpinan ormas dan tokoh-tokoh masyarakat Mandah yang ada di Pekanbaru.

IKWM adalah organisasi sosial kemasyarakatan, yang bersifat kekeluargaan menghimpun anggota yang berada di Kota Pekanbaru. Guna untuk saling silaturahmi berbagi informasi

Dalam Sambutannya, Ketua  Panitia Pelantikan Pengurus  IKWM , Deni Satriadi S. Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua LAMR Kota Pekanbaru,  Datuk Seri Muspidauan yang telah memfasilitasi tempat acara pelantikan IKWM,  dan ucapan terima kasih kepada tim panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini.

"Terimakasih atas semua pihak yang sudah banyak membantu untuk menyukseskan acara kita ini,"tutur Deni Satriadi.

Tak hanya itu, Ketua Umum terpilih IKWM Oleh  H. Fahrizal SE., M.Si dirinya berharap kepada pengurus untuk dapat bekerja sama  bila kita sering sejalan semua kerja jadi ringan dan berterimakasih kepada Walikota Pekanbaru sudah hadir dan memberikan support kepada IKWM.

Ditempat yang sama, dalam sambutan Walikota Pekanbaru Dr H. Firdaus ST. MT. mengatakan bahwa selaku pemerintah kota Pekanbaru dirinya mengucapkan selamat sukses atas pelantikan IKWM Kota Pekanbaru dirinya berharap keberadaan IKWM tetap eksis merupakan suatu hal yang patut disyukuri atas kelompok yang terjalin antar warga dalam bingkai kebhinekaan.

"Selamat dan sukses IKWM Pekanbaru  semoga dengan dilantinya kepengurusan yang baru ini bisa membawa IKWM tetap exsis dan bisa menjadi bingkai kebhinekaan,"kata Firdaus Selaku Walikota Penkanbaru.