Bupati Karimun Lantik Anggota BPD Sungai Ungar dan Sungai Sebesi Kundur Periode 2020-2026

Kamis, 11 Juni 2020

BUALBUAL.com - Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk Desa Sungai Ungar dan Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun priode 2020-2026, Rabu (10/6/2020) di Gedung Balai Sri Gading Tanjung Batu Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu (10/6).

Sebanyak 14 Anggota BPD untuk kedua Desa tersebut telah resmi dilantik.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang pertama menyampiakan atas nama pribadi, Keluarga serta Kedinasan mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada Bapak/Ibu sekalian. 

Selanjutnya, yang kedua, saya sampaikan selamat atas dilantiknya Bapak/Ibu sebagai Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), baik anggota yang lama maupun anggota yang baru.

“Saya minta kepada Anggota BPD yang baru dilantik agar bisa bersama-sama sejalan dengan Kepala Desa untuk saling mendukung didalam perencanaan Pembangunan Desa. Jangan sampai saling mengintai kesalahan. Seandainya ini yang terjadi maka saya yakin tidak akan ada pembangunan yang bisa dilakukan dan malah pembangunannya akan jalan ditempat,” ungkap Bupati.

Bupati Karimun Aunur Rafiq  juga mengatakan, dalam proses pelantikan ini ada beberapa proses yang saya minta kurangi, seperti salah satunya proses penyerahan Surat Keputusan (SK). Untuk kepada Kepala Desa dan Anggota BPD yang baru dilantik, saya minta agar bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin.

Begitu pula jika berpolitik agar secara santun dan jangan saling menghujat satu sama lainnya. Bersama-samalah dalan merencanakan pembangunan agar terciptanya berbagai pembangunan yang bisa dilakukan di Desa masing-masing.

“Yang ketiga, dalam kita menangani Covid 19 ini secara global Kabupaten Karimun berada pada posisi yang cukup baik sekarang,” sambungnya.

Bupati menjelaskan, terakhir tercatat ada sekitar 5 orang yang positif dan sekarang sudah sembuh semuanya. Saat sekarang ini, kita sudah termasuk dalam Zona Hijau, tetapi masih dikatakan belum aman karena disekitar Kabupaten Karimun Seperti Batam, Pekanbaru masih banyak penderita positif Covid 19.

Dalam menggairahkan ekonomi, saya sudah mengijinkan Restoran, Minimarket, Pasar Tradisional, Kedai Kopi bahkan tempat ibadah untuk dibuka tapi dengan syarat harus mentaati Protokol Kesehatan, tambah Bupati.

Oleh karena itu Kabupaten Karimun, sekarang telah menuju new normal life, biasakan lah hidup seperti kehidupan normal yang baru ini dengan selalu memakai masker, jaga jarak antara satu dengan yang lainnya, tetap mencuci Tangan dengan sabun.

“Saya persilahkan kepada Masyarakat Kabupaten Karimun untuk beraktifitas seperti biasa tapi tetap disiplin pada aturan Protokol Kesehatan,” pungkas Bupati.

Ini Nama-nama 14 Anggota BPD yang dilantik oleh Bupati Karimun;

1. Anggota BPD Desa Sungai Ungar :
– Wijahananto
– Suataman. S.
– Jaroni
– Jarwanto.
– Suriyana.
– Norma Iramika.
– Amri.A.

2. Anggota BPD Desa Sungai Sebesi :
– Yohadi.
– Alimun.
– Razali.
– Faizal.
– M. Samsul.
– Khaidir.
– Abd. Rahim.

Turut hadir mendampingi, Asisten III, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kabag Kesra, Kabag KomHumas, Sekretaris Dinas PMD, Camat Kundur, Camat Kundur Barat dan Lurah/Kades se-Kecamatan Kundur.