Dinas Kesehatan Lampura Terkesan Asal Sebut Terkait Perawatan Randis 2021-2022

Jumat, 10 Juni 2022

Sekertaris Dinas Kesehatan Lampura Hendri US.

BUALBUAL.com - Terkait anggaran perawatan Kendaraan Dinas (Randis) jenis ambulan milik Dinas Kesehatan kabupaten Lampung Utara (Lampura) perlu dipertanyakan. 

Alhasil hasil investigasi media bualbual.com ada 12 Randis roda empat jenis Ambulan terpampang dalam keadaan rusak parah di halaman kantor Dinas Kesehatan Lampung Utara tanpa ada tempat parkir khusus kendaraan dinas yang rusak parah.

Saat dikonfirmasi oleh media terkait anggaran perawatan Randis milik Dinas Kesehatan Lampung Utara tahun 2021, pihak Dinas Kesehatan tidak ada yang sinkron alias asal sebut.

Sutarno selaku Bendahara Barang mengungkapkan anggaran perawatan Randis 2021 hanya 15.000.000 yang terealisasi mas jadi tidak semua terkafer hanya sebagian saja itu pun untuk perpanjangan pajak kendaraan dinas saja.

Sedangkan, Jarwan Namam selaku Kabid Perencanaan Dinas Kesehatan di ruangan kerjanya mengatakan, tahun ini kita mengajukan Rp. 135.000.000 (Seratus tiga puluh lima juta rupiah) tapi sampai sekarang belum ada dana yang keluar untuk perawatan Randis kesehatan. 

"Selain itu anggaran tahun 2021 hanya terelisasi empat puluh jutaan untuk perawatan Randis itupun untuk pajak saja," ungkapnya, Kamis (09/06/2022).

Sementara Sekertaris Dinas Kesehatan Lampura Hendri US mengatakan, untuk anggara perawatan Dinas Kesehatan tahun 2022 udah keluar baru separuhnya aja tidak dari nilai 35 Juta.

Selain itu Hendri US juga mengatakan untuk anggaran tahun 2021 yang saya baca dalam legislasi perawatan kendaraan dinas kesehatan itu nol atau memang tidak ada.