DPRD Kota Tanjungpinang Gelar Paripurna PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Kamis, 21 April 2022

BUALBUAL.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Tanjungpinang untuk sisa masa jabatan 2019-2024 di gedung DPRD kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (20/4/2022).

Anggota yang dilantik yakni Hot Asi Silitonga dari Fraksi Partai Gerindra, menggantikan Muhammad Apriyandi. Diketahui Apriyandi di PAW setelah diberhentikan dari keanggotaan Partai Gerindra karena dinilai melanggar AD ART.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepri Nomor 526 Tahun 2022 tentang peresmian PAW Anggota DPRD Tanjungpinang sisa masa jabatan 2019-2024. Pengucapan sumpah dan janji dipimpin Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni.

“Apakah saudara bersedia mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2019-2024?,” kata Weni.

“Saya bersedia,” sahut Hot Asi Silitonga.

“Mengucapkan sumpah dan janji menurut agama apa?” lanjut Weni.

“Kristen Protestan,” ucapnya.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma berharap anggota DPRD Tanjungpinang yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya.

Selain itu, dapat bersinergi dan saling mendukung dengan baik lembaga eksekutif maupun para pemangku kepentingan agar program kerja dapat dicapai.

“Selamat, semoga mampu memegang teguh sumpah dan janji yang sudah diucapkan dan mengemban amanah rakyat dengan baik serta membangun kerja sama dengan seluruh pihak,” ujar Rahma.

Sementara itu, Asisten I Pemprov Kepri, Raja Heri Moehrizal dalam sambutannya menyampaikan, PAW merupakan dinamika politik yang disebabkan adanya kekosongan di DPRD Tanjungpinang.

"Kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar menjalani tugas dan fungsinya sesuai dengan amanah partai dan juga amanah masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak jajaran pemerintah kota Tanjungpinang, DPRD Tanjungpinang dan pemangku kepentingan untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19.

Kemudian, mendukung program vaksinasi dengan memastikan pelaksanaannya secara tepat waktu dan tepat sasaran guna mengatasi penyebaran virus. Selain itu juga terus meningkatkan penerapan protokol kesehatan.

"Kami mengajak untuk bersama-sama pemerintah provinsi Kepri dengan terus bersinergi dengan mengesampingkan berbagai hal yang dapat mengganggu stabilitas pemerintahan," ucapnya.

Turut hadir dalam Paripurna tersebut, Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota, Endang Abdullah, kepala OPD hingga jajaran Forkompimda.