Pelantikan Ferry Wijaya S,Si.,MH sebagai ketua DPC Granat Lampung utara Masa Bakti 2021-2026

Selasa, 11 Januari 2022

BUALBUAL.COM|Lampung Utara -Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) masa bakti 2021--2026 dengan tema 'Merawat Generasi Bangsa Tanpa Narkoba'. Kegiatan terselenggara di Gedung Olahraga (GOR) Stadion Sukung, Kotabumi (10/11/2022).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Lampura, Hi. Budi Utomo, SE., MM; Ketua Umum DPP Granat, DR. Hi. KRH. Henry Yosodiningrat, SH., MH, Ketua DPD Granat Provinsi Lampung, Hi. Tony Eka Chandra, Ketua DPC Granat Lampung Utara, Ferry Wijaya, S.Si., MH; Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-kabupaten Lampung Utara, Seluruh pengurus DPC Granat Lampura, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Pemuda, Organisasi Kemahasiswaan, Organisasi Pers, Panitia Pelaksana, undangan dan peserta lainnya.

Ferry Wijaya, S.Si., MH, Ketua DPC Granat Lampura dalam sambutannya mengatakan berkembangnya peredaran narkoba di kalangan anak-anak sangat memprihatikan. "Oleh sebab itu, DPC Granat Lampura akan menghimpun segenap kemampuan hingga ke tingkat desa dengan bersinergi bersama pihak terkait untuk memutus mata rantai penyebaran Narkoba," Tegasnya.

Ketua DPD Granat Provinsi Lampung, Hi. Tony Eka Chandra mengatakan Bela Negara tidak hanya perang konvensional, tapi juga mempertahankan sumber daya alam dengan ketangguhan sumber daya manusia yang sehat, terutama dari bahaya narkotika."Bekerja dengan ikhlas niatkan sebagai ibadah dalam rangka membantu pemerintah dalam pencegahan, peredarannya di pasar gelap dan pemberantasan bahaya narkotika," Ujarnya.

Ketua umum DPP Granat, DR. Hi. KRH Henry Yosodiningrat, SH., MH secara langsung mengambil sumpah dan melantik kepengurusan DPC Granat Lampura. Serta penyerahan Bendera Lencana Granat oleh Ketua DPD Granat, Hi. Tony Eka Candra.

Pada kesempatan ini pula, Ketua umum DPP Granat, DR. Hi. KRH. Henry Yosodiningrat, SH., MH memberikan kuliah umum mengenai pencegahan, peredaran dan penanggulangan serta bahaya narkotika. Dirinya juga mengatakan bahwa Narkotika termasuk kriminalitas bertaraf internasional. Oleh sebab itu, Ia berharap pasca dilantiknya DPC Granat Lampura dapat melakukan langkah-langkah yang konkrit bersinergi dengan pihak terkait dalam hal ini.
"Jangan ada kata lelah apalagi menyerah dalam pengabdian," Pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Lampung Utara Tanpa Narkotika kemudian foto bersama.