Terpilih Secara Aklamasi, Supri Handayani Jabat Ketua Umum KONI Inhu Periode 2023-2027

Sabtu, 06 Mei 2023

BUALBUAL.COM, INHU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Tahun 2023 di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Sabtu (6/5).

Musorkablub bertujuan memilih Ketua Umum KONI Inhu untuk periode 2023-2027 dan Supri Handayani terpilih sebagai Ketua Umum secara aklamasi.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evy Irma Manurung mengapresiasi terselenggaranya musorkablub Kabupaten Inhu. "Musorkablub ini tentu menjadi momen yang sangat penting dan strategis dalam menjalankan amanah organisasi KONI Inhu," katanya.

Bupati Inhu menekankan perlunya kesadaran bersama untuk melakukan pembinaan di tengah tingginya tuntutan publik terhadap peningkatan prestasi olahraga, maka penyelenggaraan program-program kerja ke depan hendaknya dapat dilaksanakan sesuai tahapan-tahapan demi kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Inhu.

Sebagaimana diketahui bahwa KONI memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manajer guna mewujudkan prestasi keolahragaan. Oleh karenanya sebagai induk organisasi olahraga, Bupati berharap keberadaan KONI mampu melahirkan para atlet yang berprestasi dan profesional serta memiliki integritas.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada ketua umum terpilih dan berharap agar dapat melanjutkan program kerja yang telah berjalan dengan baik sekaligus menghadirkan program-program baru yang memiliki manfaat bagi kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Inhu.

Dalam sambutannya, Supri Handayani selaku Ketua Umum terpilih menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk kembali memimpin KONI Inhu hingga 2027 mendatang.

Dari hasil Musorkablub hari ini, diputuskan secara aklamasi terpilih Supri Handayani sebagai Ketum KONI periode 2023-2027 setelah mendapatkan dukungan 19 Cabor dari 26 Cabor yang aktif di  Kabupaten Inhu.

Dengan kemenangan ini Ando kembali menjabat sebagai ketua KONI inhu untuk periode kedua 

Hadir pada Musorkablub Wakil Ketua I KONI Provinsi Riau, M. Yunus, Wakil Ketua III KONI Provinsi Riau, Khairul Fahmi dan Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Riau, Moh. Aminullah.