BUALBUAL.com

Suara Anda, Berita Kita

Mubes ke-IX, Aprinando Terpilih Pimpin HIMAROHU

BUALBUAL.com – Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (HIMAROHU) Riau lakukan Musyawarah Besar (Mubes) ke IX di Gedung Serbaguna SMK kesehatan Jalan Ciptakarya Kecematan Tampan Pekanbaru, (25/11/2019).

Dalam Mubes ini dihadiri Oleh 10 Delegasi Dari 16 Kecamatan yang ada dirokan Hulu, Mubes Himarohu Riau ini adalah mubes yang sah dikarenakan dibuka Oleh stering Comite(SC) Ketua Himarohu Riau dan dilaksakan oleh panitia Alwi Rido Govari Ketua Panitia.

[ad id='51967']

Sidang Mubes Himarohu Riau dipimpin Syahron Lubis sebagai pimpinan I berasal dari kecamtan Tambusai, pimpinan sidang 2 Pasol Dari Kecamatan Rambah hilir dan Pimpinan sidang 3 Silvia dari kecamatan kepenuhan.

Dalam persidangan tersebut dilaksanakan dengan alot dan saling adu argumen sehingga memakan waktu kurang lebih 5 jam.

Yang paling banyak pro kontra dalam membahas AD/ART terkait Masa kepemipinan Pengurus Himarohu Riau, sehingga ditetapkan bahwa Bab IV Pasal 10 Ayat 1 yang semulanya berbunyi Masa periode kepemipinan 2 Tahun yang sekarang telah di ubah menjadi 1 Tahun setelah di tetapkan SK. Kemudian kepengurusan Himpunan Mahasiswa Kecamatan akan di SK kan oleh ketua Himarohu Riau dan camat sifatnya mengetahui.

Dalam sidang ini sempat adu mulut antar peserta, sehingga Sidang diskorsing sekira 15 Menit sambil melaksanakn solat Magrib, setelah solat magrib dilanjutkan pembahasan AD/ART hingga Pukul 20:30 WIB.

“Setalah itu dilanjutkan pembahasan Kriteria Pemilihan ketua himarohu Riau pada Mubes Ke IX, Namun yang mengejutkan Hanya 2 Calon yang muncul yaitu Deri Kurniawan dan Aprinando, sehingga merujut ke Loby, dalam lobi tersebut diputuskan secara mufakat bahwa Aprinando terpilih secara Aklamasi pada mubes Ke IX Tersebut,”Ungkap Syahron Lubis.

Robi Habibil Abi Delegasi Asal kecamatan Rokan IV koto mengatakan sangat terkejut, soalnya lebih antusias membahas Ad/ART dari pada pemilihan ketua Umum Himarohu Riau pada mubes ini, itu membuktikan bahwa Himarohu Lebih mengedapankan perbaikan aturan dalam organisasi tersebut dari pada persoalan ketua umum, ini sejarah bagi Himarohu Riau.

Abu Bakar ketua Umum Ketua Umum Himarohu periode 2017-2019 berpesan kepada seluruh Mahasiswa Rokan Hulu jadikan Himarohu sebagai ladang pengabdian, Dan mengucapkan terimakasih atas Laporan Pertanggungjawabannya(LPJ)diterima, walaupun ada pro kontra namun karena kita jelaskan secara gamblang, sehingga peserta menerima LPj kepengurusan Himarohu Riau periode 2017-2019.

Aprinando Ketua Umum Terpilih mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia yang sudah bersusah payah dalam melaksankan mubes ke IX ini dan saya juga berharap kedepannya mari sama sama kita wujudkan mahasiswa yang kritis dan menjaga serta merawat idealismenya.

“Pengurus Himarohu Harus kreatif dalam memuat kegiatan, karena anggaran Himarohu hanya sekali dalam 2 tahun,” ujarnya.

Mubes ditutup pada pukul 21:32 yg di tutup Oleh Dr.Jupendri yang merupakan Sekretaris Umum HKR Pekanbaru.